0
Dikirim pada 08 September 2015 di Bisnis

Cetak Kalender 2016 Peluang Bisnis yang Menguntungkan

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari ide mengenai peluang bisnis di akhir tahun 2016, tidak ada salahnya mencoba cetak kalender 2016 sebagai reseller jasa percetakan. Anda tidak perlu modal besar dalam menjalani bisni ini, cukup bisa berhitung berapa biaya yang dikeluarkan untuk modal kemudian ditambahkan dengan keuntungan Anda.

Cetak kalender merupakan salah satu peluang bisnis akhir tahun atau bisa dikatakan musiman, karena jasa percetakan itu sendiri tidak terbatas pada kalender saja. Masih ada jasa percetakan lainnya seperti undangan, brosur, map, kotak makanan dan lain sebagainya. Selain banyak diminati pada akhir dan awal tahun, cetak kalender juga memiliki keuntungan yang lumayan dibandingkan produk jasa percetakan lainnya. Namun tentunya Anda juga harus berani dan pandai dalam berhitung saat bernegoisasi dengan calon pelanggan.

Tanpa perlu memiliki percetakan, Anda bisa memiliki bisnis cetak kalender dirumah maupun disocial media. Bagaimana caranya mencetak kalender tanpa modal? Berikut penjelasan yang perlu Anda ketahui sebelum terjun kedalam bisnis menyecetak kalender.
 

Harga dan Jenis Kertas
Harga dan jenis kertas wajib Anda ketahui beserta ukuran kertas. Hal ini bertujuan agar Anda tidak membuang kertas atau terlalu banyak kertas lebih yang terbuang. Selain ukuran kertas, Anda juga harus memahami berat kertas yang digunakan untuk mencetak kalender. Harga kertas sebaiknya Anda tanyakan pada toko kertas yang sudah dikenal oleh para pebisnis percetakan agar Anda tidak sulit mengirim kertas ke tempat percetakan.

Harga Cetak
Harga cetak biasanya sedikit atau banyaknya jumlah cetak tidak berpengaruh selama masih dalam kuantitas ribuan lembar. Mungkin Anda akan dikenakan sedikit biaya tambahan tinta jika melebihi batas maksimum. Disinilah keuntungan dari percetakan yaitu harga lembaran akan berbeda dengan kelipatan 1000 namun harga atau biaya cetak sama saja 1000 dengan 5000 lembar.

Harga Plat
Harga plat bervariasi tergantung dari ukuran yang akan digunakan. Anda harus membeli 4 plat dalam 1 kali cetak dengan warna CMYK kecuali Anda hanya mencetak dengan menggunakan 1 atau dua warna saja.

Harga Finishing
Finising merupakan hal penting dan harus ekstrak hati-hati dalam memilih jasanya. Anda harus mengetahui jasa finishing yang bagus agar client Anda tidak kecewa dengan hasil yang Anda berikan. Sebagus dan sebaik apapun kualitas cetak kalender Anda, namun hasil finishingnya tidak bagus tentu pelanggan akan kecewa dengan hasil keseluruhan.

Apabila Anda bingung dan belum paham dengan cara diatas, Anda juga bisa menjadi reseller jasa percetakan. Biarkan mereka yang menghitung dan Anda cukup menginformasikan kepada pelanggan biaya yang harus dibayar tentunya setelah ditambah dengan sedikit keuntungan Anda dengan begitu Anda juga tidak perlu pusing memikirkan keempat harga diatas seperti yang kutip dari website cetak kalender kioscetakkalender.com



Dikirim pada 08 September 2015 di Bisnis
comments powered by Disqus
Profile

Saya seorang ibu rumah tanggal yang memiliki 2 orang anak berumur 9 dan 6 tahun. Sehari hari saya biasanya mengurus rumah tangga dan bisnis online More About me

Page
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 6.660 kali


connect with ABATASA